Selasa, 12 Juni 2012

Ingin membakar lemak? Coba lada hitamIngin membakar lemak? Coba lada hitam

Ingin membakar lemak? Coba lada hitam


Hasil penelitian ini mungkin akan membuat semua orang yang kesulitan mengurangi lemak segera memburu lada hitam. Pasalnya, sebuah tim penelitian di Korea Selatan menemukan bahwa senyawa pedas yang terkandung dalam merica hitam bisa membongkar formasi sel-sel lemak.
Penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry ini menemukan bahwa piperine, senyawa dalam lada hitam yang bisa menyebabkan bersin, bisa membongkar formasi sel lemak yang disebut adipocytes, dan bisa digunakan untuk melawan obesitas.
Penelitian di laboratorium dan penggunaan model komputer menunjukkan bahwa piperine bisa mengganggu aktivitas gen yang bisa mengontrol formasi sel-sel lemak.
Sementara lada hitam telah digunakan selama berabad-abad pada pengobatan di negara timur untuk semua penyakit seperti penyakit pencernaan, nyeri, radang, ilmuwan mengatakan bahwa baru sedikit saja orang yang mengetahui manfaat sesungguhnya dari rempah-rempah ini.
Tak hanya lada hitam saja yang bisa digunakan untuk mengurangi lemak. Cabe merah juga bisa digunakan untuk mengurangi nafsu makan, terutama untuk mereka yang tidak biasa mengonsumsi makanan pedas. Cabe merah juga diketahui dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi masalah sinus.
Selain itu, rempah-rempah lain seperti kunyit, paprika, dan lada hitam juga terbukti dapat melawan efek negatif dari makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh.

3 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More