Selasa, 12 Juni 2012

Kubis ungu untuk kulit sehat dari dalam


Kubis ungu untuk kulit sehat dari dalam

Apabila Anda selama ini hanya suka menikmati kubis putih, tidak ada salahnya untuk mencoba kubis ungu mulai dari sekarang. Entah dinikmati secara mentah sebagai salad atau dimasak seperti Anda mengolah kubis putih, sayuran yang satu ini tak kalah lezat dibandingkan 'saudara' sayurannya yang beda warna.
Selain lezat, tahukah Anda bahwa kubis warna ungu kaya akan vitamin C dan vitamin K? Bukan hanya itu, warna ungu gelap yang ada pada kubis ini merupakan efek dari senyawa anthocyanin polyphenol, jenis antioksidan yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Sebuah studi bahkan menyebutkan senyawa tersebut mampu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis penyakit kanker.
Seperti yang dilansir dari India Times (08/06), jangan sampai Anda melupakan antioksidan pada kubis yang ungu yang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Bagaimana bisa? Sebab antioksidan membuat kulit Anda lebih sehat dan lembut dari dalam.
Untuk menyimpan kubis ungu agar tak cepat busuk, Anda bisa membungkusnya di dalam plastik dan meletakkannya di lemari es. Kubis ungu Anda pun bisa bertahan segar sampai dua minggu lamanya. Setelah mengetahui khasiat kubis ungu, masih tidak tertarik untuk mengonsumsi sayuran sehat yang satu ini

2 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More