Senin, 06 Juni 2011

Kadar Testosteron dan Gairah Seksual


TANYA :
Dok, saya ingin bertanya, adakah cara alami untuk meningkatkan kadar hormon testosteron pria? Adakah contoh makanan ataupun suplemen yang dapat mendongkrak kadar hormon ini? Apakah gairah seks seorang pria yang menurun dapat diatasi dengan menambahkan hormon ini? Bagaimana caranya?
Suhandi, 36, Jakarta

JAWAB:
Olahraga intensitas sedang yang dilakukan secara teratur dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kadar hormon testosteron. Tentu ini terjadi kalau tidak ada gangguan atau penyakit yang menyebabkan kadar testosteron menurun. Tidak ada makanan khusus ataupun suplemen yang dapat meningkatkan kadar testosteron.
Gairah seksual pria dan wanita dipengaruhi oleh kadar testosteron, selain faktor lain. Kalau kadar hormon testosteron berkurang atau rendah, gairah seksual berkurang atau bahkan hilang. Tetapi bukan berarti setiap gairah seksual hilang selalu disebabkan hormon testosteron berkurang.
Kalau penyebabnya karena hormon testosteron berkurang, pengobatan dengan hormon testosteron dapat diberikan. Tentu setelah melalui pemeriksaan sebelumnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More