Rabu, 07 Desember 2011

Buah sumber zat penting buat tubuh

Buah memang baik buat kesehatan, tapi gak semua buah baik dikonsumsi berlebihan. ini beberapa buah yang baik dan gak terlalu baik buat tubuh...

Buah terbaik sebagai camilan:



 
Buah beri

Blueberry, stroberi, raspberry, blackberry, semua buah itu dikemas dengan antioksidan dan vitamin. Selain kaya serat, buah beri paling kaya akan gizi.













Ceri

Buah ceri memang mirip dengan beri, terutama dari kandungan antioksidannya. Ceri mengandung gula alami, tapi rendah karbohidrat dan sumber serat yang sangat baik.






  

Apel dan pir

Tak hanya rendah gula, tapi juga kaya serat. Sementara itu, dengan antioksidannya yang menyehatkan, apel dan pir merupakan camilan yang baik untuk memuaskan keinginan memakan yang manis-manis.








Persik dan aprikot

Dengan nilai gizi yang sama seperti apel dan pir, buah-buahan ini adalah camilan cerdas untuk mendapatkan vitamin C dan serat yang baik.








Makanan terburuk untuk camilan
 



Melon dan semangka

Melon dan semangka sangat tinggi gula. Disarankan agar Anda tak terlalu sering memakan buah-buahan tersebut.






 


Mangga dan pepaya

Meskipun tidak semanis nanas, buah-buahan ini sebaiknya tak terlalu sering dinikmati. Pilihan yang lebih baik adalah pisang yang bisa menumbangkan energi bagi tubuh.








Nanas

Nanas sangat tinggi gula, tapi penuh dengan nutrisi sehat yang berharga selain bromelain. Jadi nikmatilah nanas sekali-kali saja.









http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/05/20/4065/3/Camilan-Buah-Terbaik-dan-Terburuk-

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More