Rabu, 07 Desember 2011

Makanan penghilang stress

Jeruk

Menurut studi di Jerman yang dimuat pada jurnal Psychopharmacology, ternyata vitamin C bisa  mengurangi stres serta mengembalikan tekanan darah dan kortisol ke tingkat normal setelah kita stres. Kortisol ini merupakan hormon penyebab stres lhoo. Vitamin C juga terkenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti dibacok atau digebugin orang sekampung.
 
Ubi Jalar
Ubi bisa mengurangi stres. Hal ini disebabkan karena ubi dapat memenuhi karbohidrat yang merupakan kebutuhan tubuh saat kita berada dalam kondisi stres. Ubi juga mengandung vitamin beta-karoten yang berfungsi membantu tubuh dalam memproses karbohidrat.
 



Bayam

kekurangan magnesium bisa mengakibatkan sakit kepala atau migrain serta rasa lelah. Satu mangkuk sayur bayam bening yang mengandung magnesium 40 % merupakan kebutuhan harian kita.   




Salmon
Salmon yang kaya akan asam lemak omega-3. Diet tinggi asam lemak omega-3 ini dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung. Hasil studi dari Diabetes &Metabolism menunjukkan bahwa omega-3 bisa menjaga hormon stres alias kortisol dan adrenalin dari puncak.
 





Avokad (alpukat)
avokad yang mengandung lemak serta kalium dapat menurunkan tekanan darah. Menurut Institut Nasional Jantung, Paru, dan Darah, salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah yaitu dengan mengkonsumsi kalium yang cukup.
 


Sayuran hijau
Selain brokoli, kale, dan sayuran hijau lainnya bisa juga membantu tubuh kita agar tidak lemah pada saat stres.
 Tips lainnya selain makanan:
 






Olaraga teratur
yang rajin olahraganya bisa kagak jadi stres..jadi tuh koruptor-koruptor yang stres suruh olahraga aja kale ya

 







Mengonsumsi makanan kecil
seperti buah atau biskuit rendah kalori sepanjang hari, yang bisa membuat gula darah Anda stabil.










vivanews.com
nge-gosip.blogspot.com

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More