Selasa, 24 Mei 2011

Tips Pilih Tas Kerja Sempurna




Seperti halnya sepatu, tas juga menjadi aksesoris wajib penyempurna penampilan seorang perempuan. Apalagi, bagi mereka para perempuan pekerja kantoran.
Untuk para perempuan yang bekerja, tas yang sempurna --untuk menemani segala aktivitasnya seperti teman terbaik--, harus nyaman dipakai, mudah diakses, dan bisa menjaga rahasia dari isi di dalam tas. Selain itu, tas bisa membuat Anda terlihat lebih profesional dan serasi dengan padu padan busana yang Anda kenakan.

Bagi perempuan, pilih-pilih tas saat hendak ke kantor adalah penting. Berikut tips memilih tas yang tepat untuk menemani kegiatan pekerjaan Anda seperti dikutip dari laman Idiva:

Warna terkoordinasiBukan berarti warna tas Anda harus selalu serasi dengan warna busana yang Anda kenakan. Melainkan, warna tas harus sesuai dengan busana yang akan Anda kenakan. Warna tas hitam dan coklat tua klasik merupakan warna netral yang bisa dikombinasikan dengan berbagai model busana.

Simpan tas dengan berbagai aksesoris gemerlap untuk acara pesta di malam hari. Tas kerja yang Anda kenakan harus membuat Anda terlihat sebagai perempuan pekerja profesional, bukan antusias menunjukkan penampilan glamour saat akan menghadiri acara pesta.

Sesuaikan ukuran tas dengan barang bawaanTas kerja yang Anda gunakan harus luas. Tapi, bukan berarti Anda harus membawa koper besar, melainkan bisa disesuaikan dengan banyaknya barang bawaan yang akan Anda angkut. Seberapa banyak barang bawaan dalam tas, tangan Anda harus bebas untuk menyapa orang. Jadi, jika Anda harus membawa file setiap hari, lebih baik untuk memilih tas yang bisa menampung mereka.

Nyaman dibawa dalam berbagai gaya
Cara Anda membawa tas, bisa diselempang, di bahu atau dijinjing. Namun, akan lebih baik pilih tas yang bisa dibawa dalam berbagai gaya. Jika Anda harus membawa laptop dan file pada setiap hari, tas yang Anda kenakan harus nyaman dipakai. Tak hanya nyaman dijinjing, tapi juga dikaitkan pada bahu. Sebab, membawa tas dalam posisi yang sama dalam waktu lama bisa membuat tangan terasa pegal, sehingga perlu ubah posisi.

Pilih bahan yang tepat
Carilah bahan yang lembut yang dapat menampung banyak barang atau pilih bahan yang mudah mengembang. Ada banyak pilihan bahan tas ramah lingkungan yang tersedia, seperti rami atau kanvas. Tas dari bahan kulit memang memancarkan profesionalisme, tetapi pastikan untuk selalu membersihkan dengan kain lembut kering setidaknya sekali sepekan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More