Minggu, 08 Januari 2012

Perempuan Sangat Sensitif Jika lagi Dapet -

Jika ada perempuan yang terlihat emosi tanpa alasan di dekat anda jangan hiraukan,pasalnya bisa jadi si perempuan sedang datang bulan.

Sindrom pramenstruasi (PMS) dialami sebagian besar perempuan yang gejalanya antara lain tiba-tiba merasa kesal, ingin marah-marah, ditambah lagi muncul rasa kram di perut.Namun dalam tingkatan yang lebih parah, beberapa wanita bahkan sampai pingsan ketika PMS datang. Sindrom PMS, pada dasarnya, bukan penyakit melainkan kumpulan reaksi tubuh.


 
Dilansir dari detikhealth oleh para ahli kandungan, PMS dikatakan berkaitan erat dengan peningkatan dan ketidakseimbangan kadar hormon reproduksi, estrogen dan progesteron, di dalam tubuh menjelang menstruasi. Ini berarti, rasa sakitnya akan selalu muncul setiap kali menstruasi datang.

Menurut data dari The American College of Obstetricians and Gynecologists, Minggu (6/3/2011) hampir 70 persen wanita di seluruh dunia setiap bulannya mengalami PMS. Sekitar 14 persen dari wanita usia 20-35 tahun tidak seberuntung itu karena setiap kali PMS datang, mereka harus bed rest lantaran begitu hebatnya rasa sakit yang menyerang.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More