Minggu, 29 Januari 2012

Urine Bisa Menurunkan Berat Badan?


 
Berbagai cara dilakukan untuk dapat mendapatkan berat badan ideal. Mungkin salah satu pilihan dengan melakukan terapi urine untuk menurunkan berat badan. Tapi harus dari urine orang yang sehat.

Banyak orang yang tak percaya atau merasa jijik bila mendengar terapi urine yang dilakukan dengan meminum urine sendiri untuk menurunkan berat badan.

Urine bukan merupakan produk limbah dari tubuh kita yang mengandung racun. Urine mengandung 95 persen air, 2,5 persen urea dan sisanya 2,5 persen merupakan peleburan hormon, enzim, garam dan mineral.

Oleh karena itu, urine merupakan produk darah yang tak beracun (non-toksin) yang sudah tidak dibutuhkan tubuh pada waktu itu dan akhirnya dikeluarkan dari tubuh.

"Urine secara absolute steril untuk tubuh yang memproduksinya, 15 menit pertama setelah diproduksi," ujar Flora Peschek-Bohmer dan Gisela Schreiber, penulis buku ‘Urine Therapy: Nature's Elixir for Good Health’, seperti dilansir dari Ehow, Rabu (12/5/2010).

Peschek-Bohmer, yang mengoperasikan Naturopathic Medical Center di Hamburg, Jerman, juga mengklaim bahwa toilet yang tidak bersih merupakan ancaman yang lebih besar bagi kesehatan ketimbang meminum urine sendiri.

Bahkan, penulis buku 'Urine: The Holy Water' Harald W. Tietze dan Dr. S.K. Sharma penulis 'Miracles of Urine Therapy' mengatakan bahwa terapi urine efektif membantu pasien untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Tapi tidak semua urine sehat, karena ada orang yang mengonsumsi obat-obatan atau alkohol yang justru membuat warna urine terlihat lebih pekat.

Hanya orang-orang yang memiliki empedu, ginjal dan alat kelamin yang sehat saja yang bisa menggunakan air seninya untuk terapi ini.

Urine yang sehat berwarna akan terasa sedikit pahit dan asin. Ketika dikonsumsi, urine tidak langsung masuk ke dalam aliran darah, tapi urine membuat jalan masuk ke sistem pencernaan di mana penyortiran semua bahan dilakukan. Setelah itu, racun dibuang dan bahan penting disimpan untuk digunakan lebih lanjut.

Dengan cara ini urine didaur ulang lagi dan lagi, dan yang mengarah ke aliran darah lebih dimurnikan. Racun dalam urine benar-benar membantu usus untuk mengalirkan zat dengan cepat dan membuang limbah apapun, sehingga efektif menurunkan berat badan dan melancarkan sistem pencernaan.

Seperti dilansir dari Buzzle, cara melakukan terapi urine adalah sebagai berikut:
  1. Urine di pagi hari dari orang yang sehat adalah urine yang terbaik untuk dikonsumsi
  2. Ketika Anda mulai buang air kecil, biarkan urine pertama dibuang, karena itu merupakan urin najis (kotor) yang tidak membantu.
  3. Saat urine pertama sudah dibuang, tampunglah urine-urine selanjutnya dengan menggunakan gelas. Tapi jangan tampung urine terakhir, karena urine tersebut tidak memiliki bahan yang berguna bagi tubuh.
  4. Urine yang telah dikumpulkan adalah urine yang terbaik untuk dikonsumsi
  5. Urine yang dikumpulkan sebaiknya diminum 15 menit setelah dikeluarkan, karena urine tersebut masih steril dan bersih. Tapi setelah 15 menit pertama akan tumbuh bakteri sehingga dapat membahayakan bagi tubuh.
  6. Urine harus diminum seperti saat kita minum teh, jangan meminumnya sekali teguk.

Makanan akan berefek langsung terhadap bau dan warna urine. Bila Anda makan makanan yang pedas dan berminyak, maka urine akan lebih bau dan kuat. Tapi bila Anda mengonsumsi sayur dan buah-buahan, maka urine akan lebih jernih (sedikit kuning) dan rasanya seperti air.

Urine untuk menurunkan berat badan

Bagaimana terapi urine bisa menurunkan berat badan?

Keberhasilan terapi urine untuk mengendalikan berat badan telah terbukti berkali-kali. Seperti kita ketahui, fungsi umum urine adalah untuk memurnikan aliran darah. Setelah pemurnian darah dilakukan, maka menyembuhkan masalah lainnya, sehingga lebih bersih, bebas racun dan semakin sehat.

Ini sama halnya dengan latihan dan olahraga yang menyebabkan sirkulasi darah meningkat dan dengan demikian menyebabkan penurunan berat badan.

Masalah lain yang dihadapi tubuh seperti ketidakseimbangan hormon, kolesterol tinggi dan lemak, dan beberapa masalah lain yang baik secara langsung maupun tidak langsung berhubungan dengan berat badan, akan mulai disembuhkan.

Beberapa manfaat lain terapi urine yang diklaim para praktisi urine tapi masih harus dibuktikan lebih lanjut antara lain:
  1. Urine dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal.
  2. Terapi urine memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dengan demikian mencegah terjadinya pilek, batuk, flu dan infeksi.
  3. Hal ini membantu dalam mengatasi sindrom kelelahan kronis dan anemia.
  4. Urine juga menyembuhkan semua penyakit kencing seperti penyakit kuning, diabetes, asma, polio dan tuberkulosis
  5. Berkumur dengan urine membantu untuk membersihkan tenggorokan dan masalah gusi
  6. Bila urine digosok pada kulit, dapat membuat kulit tampak bersinar
  7. Urine juga bekerja sebagai pelembab alami dengan membuka pori-pori kulit dan menyerap kelembaban yang lebih baik
  8. Urine adalah diuretik alami
  9. Anti bakteri dan anti virus yang luar biasa
  10. Membantu menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim, psoriasis dan penyembuh luka lebih baik dan lebih cepat
  11. Menyembuhkan pembengkakan dan edema, dan glaukoma
  12. Membantu menyembuhkan pasien yang menderita epilepsi dan masalah meningitis
  13. Membantu dalam menyembuhkan impotensi pada pria
  14. Mencegah serangan jantung dengan melarutkan pembekuan darah dan arteri koroner.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More