Sabtu, 21 Januari 2012

Membuat Toner Wajah dari Timun

Membuat Toner Wajah dari Timun
Dalam produk kosmetika seringkali ditawarkan pembersih atau penyegar dari bahan mentimun. Biasanya produk ini ditujukan bagi perempuan dengan kulit berminyak atau berjerawat, karena timun mampu meredakan kulit yang meradang atau kemerahan karena terbakar sinar matahari.

Timun mengandung bahan yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat (sebagai antiseptik kulit) dan mengencangkan kulit. Ekstrak timun juga membantu mengembalikan pH kulit menjadi sama dengan pH kulit normal.

Penyegar atau toner berbahan timun ini sebenarnya bisa Anda buat sendiri. Berikut adalah resep toner dari timun yang dikutip dari buku Ecobeauty: Scrubs, Rubs, Masks, and Bath Booms for You and Your Friends.

Bahan Membuat Toner Wajah

Siapkan bahan-bahannya:
* 1/2 potong timun hijau dengan buang kulitnya, cacah-cacah.
* 3 sdt daun hortensi (kembang bokor).
* 2 sdt air yang telah disuling.

Campur semua bahan, lalu masukkan dalam blender atau juicer, dan tunggu hingga halus. Saring menggunakan kain berjaring halus untuk memisahkan ampas dari airnya.

Kemudian masukkan cairan toner ke dalam botol kedap udara (menggunakan tutup) dan simpan dalam lemari pendingin. Toner ini tahan hingga beberapa minggu ke depan. Saat ingin menggunakan, pakai cotton bud atau kapas, kemudian usapkan pada wajah. (Sumber: WomansDay)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More