Sabtu, 21 Januari 2012

Masker Anti-Penuaan Berasal Dari Dapur

Masker Anti-Penuaan Berasal Dari Dapur
Kulit wajah butuh asupan agar tetap cantik. Tak perlu yang mahal atau ke salon. Cukup dari bahan yang ada di sekitaran kita. Berikut diantaranya:

Pelembap wajah: Berikan apa yang diinginkan oleh kulit wajah Anda, maka ia akan terasa lembut, kenyal, dan sehat. Ambil satu cangkir yoghurt tawar (plain yoghurt). Pilih yoghurt yang full-fat, tawar, dan tanpa tambahan pemanis, buah, maupun perisa. Tambahkan pula satu buah pisang yang sudah dihancurkan. Kombinasi keduanya amat baik untuk memberikan kelembapan pada kulit. Sesuaikan proporsi yoghurt dan pisang untuk mendapatkan kekentalan yang diingini, yakni yang bisa menempel setelah dioleskan pada wajah. Oleskan pada seluruh wajah, berbaringlah dan bersantai sekitar 10 menit untuk memberikan waktu masker bekerja. Bilas dengan air hangat, aplikasikan pelembap segera setelah wajah dikeringkan.

Masker Wajah Anti Penuaan Dini: Ambil 4 tablet aspirin, remukkan dengan sendok, tambahkan tetesan air, aduk hingga membentuk pasta. Campur dengan madu sekitar satu sendok makan. Francisco Cisneros, pimpinan aesthetician di Bliss Spa, di Hotel W, Arizona, mengatakan, "Bahan utama aspirin adalah salicylic acid yang bisa digunakan sebagai alat eksfoliator, sementara madu membantu melembapkan kulit." Oleskan campuran tadi di seluruh wajah, hindari bagian bibir dan mata, biarkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Jangan terlalu sering melakukan masker ini, cukup dua minggu sekali untuk menjaga kulit tetap berseri.

Masker Pepaya: Enzim yang dimiliki pepaya menjadikannya pengelupas alami yang baik. Untuk mendapatkan kebaikan dari buah ini, kupas dan bersihkan pepaya dari bijinya, masukkan ke dalam blender atau food processor. Oleskan pepaya di seluruh wajah dan leher, hindari bagian mata dan bibir. Biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More