Sabtu, 28 Januari 2012

Pertimbangkan 4 Hal Ini!, Jika Kepingin Mewarnai Rambut


PENAMPILAN tidak lagi hanya menyoal riasan wajah, paduan busana, atapun tumpukan aksesori. Lebih jauh, penampilan rambut pun turut menjadi perhatian dalam total look.

Silih berganti tren pewarnaan rambut hadir menambah kamus berpenampilan wanita dan menjadi sumber inspirasi. Para perumus tren menyasar wanita sebagai pasar mereka lantaran naluri kaum hawa yang selalu haus akan hal baru dan berbau trendi.

Sementara sebagian wanita memilih untuk membiarkan warna rambutnya tetap alami, sebagian lain mengaplikasikan warna lain demi kesempurnaan penampilan yang diinginkan. Nah, jika Anda ingin mewarnai rambut, pastikan pertimbangkan empat hal sebelum melakukannya.

"Pertama sekali, karakter dan kepribadian. Jangan mengikuti tren kalau itu memang tidak cocok dengan karakter. Kemudian, lihat kedalaman warna kulit. Kalau misalnya memilih warna cokelat; kulit terang, pilih warna cokelat terang sedangkan kulit gelap, pakai warna cokelat gelap," kata Rudy Hadisuwarno usai peluncuran 'Extra Chocolate' Wonder Brown Matrix di L'oreal Academy, Graha Surya Internusa, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/6/2011).

Menurut pakar rambut terkemuka ini, warna cokelat menjadi tren yang selalu datang setiap tahun dengan berbagai variasinya. "Warna cokelat cocok untuk kulit orang Indonesia yang rata-rata tidak terang," paparnya.

Pertimbangan mewarnai rambut berikutnya adalah usia dan profesi.

"Untuk orang tua usia 50-an, misalnya, jangan warnai rambut terlalu hitam. Kulit wajahnya kan sudah keriput, kalau rambutnya dikasih warna gelap, pasti keriputnya kelihatan. Fokus perhatian orang akan ke wajah, bukan rambutnya. Ibarat frame hitam untuk membingkai gambar putih, gambarnya akan sangat kelihatan kontras," imbuh konsultan rambut di kanal Lifestyle okezone ini.

"Terakhir, profesi. Kalau si wanita profesinya serius, kayak lawyer, kan enggak mungkin rambutnya diwarnai pirang. Jadi pilih warna yang 'aman'. Beda sama mereka yang profesinya lebih santai; artis atau seniman, bisa pakai warna rambut yang terang karena bidang kerjanya memang fleksibel," tutup pria ramah ini.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More