Minggu, 08 Januari 2012

Misteri Sindrom Sperma


Kini, para ilmuwan di belanda telah menemukan penyebab terjadinya flu pada para pria setelah mengalami orgasme. Ilmuwan mengemukakan bahwa hal tersebut dikarenakan oleh sindrom misterius.

Menurut ilmuwan di belanda, sindrom tersebut disebabkan alergi terhadap sperma. Pria yang memiliki kondisi seperti itu disebut dengan Post Orgasmic Illness Syndrome (POIS) dan kondisi tersebut sudah tercatat dalam jurnal kesehatan sejak 2002.

Pengidap POIS akan mengalami gejala-gejala seperti flu, yakni demam, keluar lendir dari hidung, kelelahan ekstrim dan mata panas tepat setelah mereka berejakulasi. Gejala tersebut akan bertahan selama dua pekan.

Profesor Sexual Psychopharmacology Utrecht University Marcel Waldinger menerbitkan dua studi yang menunjukkan pria pengidap POIS alergi pada sperma mereka. Seperti dikutip Strait Times, terapi Hyposensitisation dapat membantu mengurangi dampaknya.

“Hasil ini sangat penting untuk terobosan dalam penelitian sindrom ini,” kata Waldinger. Ia mengatakan, hal ini bertentangan dengan gagasan keluhan ini disebabkan faktor psikologis. Selain itu, temuan ini menunjukkan reaksi alergi otomatis pada sperma adalah penyebabnya.

Meski telah didokumentasikan dalam studi sejak 2002, POIS tak dikenal di kalangan dokter keluarga. Ahli mengatakan pria yang mengalami kondisi ini merasa malu dan bingung mengenai apa yang salah. Waldinger mengatakan, meski sindrom ini jarang terjadi, ada kemungkinan banyak pria menderita POIS dan tak mengetahui atau mengenali kondisi ini dan tak langsung mendatangi dokter.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More