Sabtu, 21 Januari 2012

7 Penemuan Seks Mengejutkan


SEKS bukan sekadar aktivitas keseharian manusia. Lebih jauh dari itu, para peneliti terus mencari penemuan baru yang mengajarkan kita banyak hal soal seks dan bagaimana seks memengaruhi kehidupan kita.

Livescience mengutip beberapa penemuan seks mengejutkan.

Masturbasi bisa menyakitkan di awal

Pria yang sangat aktif secara seksual mulai usia 20-an dan 30-an—terutama mereka yang sering masturbasi—berada pada risiko tinggi untuk kanker prostat, kata para peneliti di University of Nottingham. Tapi, risiko tersebut menurun seiring pertambahan usia, dan begitu ia berusia 50 tahun, bahkan tingkat kecil dari aktivitas seksual bisa membantu melindungi dirinya dari penyakit kanker prostat.

Seks tak kenal usia, pada sebagian orang

Lebih dari tigaperempat manula masih melakukan hubungan seks. Sebuah studi yang dipublikasikan New England Journal of Medicine pada 2007 menemukan bahwa lebih dari separuh orang berusia 75-85 tahun melaporkan melakukan hubungan seks setidaknya dua kali sebulan.

Pria berusia lebih panjang secara seksual daripada wanita

Pria memiliki masa hidup lebih pendek daripada rata-rata wanita, tapi ketika datang pada harapan hidup secara seksual, pria memiliki keuntungan. Pada usia 55 tahun, rata-rata pria bisa menikmati aktivitas seksual hingga 15 tahun ke depan, sementara rata-rata wanita hanya 10 tahun.

Rasa bersalah tidak bergantung pada jenis kelamin

Pria tidak merasa bersalah ketika terlibat perselingkuhan seksual, sementara wanita merasa lebih buruk setelah melakukan perselingkuhan emosional. "Ketika seseorang menganggap satu bentuk perselingkuhan memikili dosa dari bentuk lainnya, maka ia akan merasa sangat bersalah saat melakukannya," kata peneliti Maryanne Fisher, profesor di St Mary's University di Halifax, Kanada.

Seks dan kebahagiaan berjalan seiring

Wanita yang puas secara seksual lebih bahagia, tanpa memandang usia. Ini belum diketahui apakah hubungan seks yang membuat mereka bahagia atau jika wanita bahagia cenderung lebih sering berhubungan seks.

Tapi, Susan Davis dari Women's Health Program di Monash University, Australia, menunjukkan bahwa kurangnya libido bisa memengaruhi kepercayaan diri wanita serta hubungannya. "Mereka tidak merasa baik tentang dirinya sendiri," tegasnya.

Pembesaran Mr P bisa berhasil

Menurut sebuah studi dari University of Turin, membesarkan Mr P mungkin memang bisa berhasil. Sebab, merek tertentu secara bertahap mampu membesarkan Mr P sepanjang waktu sekitar hampir satu inci.

Aroma seks

Aroma tubuh pria bau berbeda ketika dia terangsang. Dan, wanita bisa membedakan antara bau keringat seksual dengan bau keringat karena hal biasa, menurut sebuah studi dalam The Journal of Neuroscience

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More