Sabtu, 21 Januari 2012

Trik Cara Menutup Bekas Jerawat

 

Saat jerawat mengempis, tanda kemerahan bisa saja muncul. Tanda ini biasanya akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa waktu.

Sambil menunggu atau hingga warna kulit kembali merata, Anda bisa menyiasatinya dengan riasan sederhana. Maria Romano, penata rias dari Bobbi Brown Essentials, memberikan triknya. Seperti dilansir darirealbeauty.com, Romano menganjurkan untuk menggunakan foundation berbasis warna kuning yang tonenya sesuai warna kulit, dibandingkan concealer. Apapun formulanya, baik yang cair, krim atau bubuk bisa Anda gunakan. Lalu, lakukan tiga langkah mudah berikut.

1. Aplikasikan dengan menepuk-nepuk
Dalam mengaplikasikan foundation kuing di area kemerahan, lakukan dengan cara menepuk-nepuk. Cara ini membuat foundation kuning tercampur merata dengan foundation warna lain. Pastikan Anda tidak mengusapnya , atau akan terlihat perbedaan warnanya.

2. Lapisi dengan sempurna
Jika Anda merasa bekas jerawat belum tertutupi dengan baik, tambahkan saja secara tipis lapisan foundation kuning. Tapi pastikan diaplikasikan dengan cara menepuk-nepuk.

3. Aplikasikan bedak bubuk
Sebagai langkah terakhir, gunakan bedak bubuk, gunakan puff saat mengaplikasikannya. Karena, jika menggunakan kuas, bedak sulit merata.

Untuk menghindari bedak yang terlalu tebal, buang sedikit bedak pada punggung tangan sebelum menggunakannya. Lalu, dengan lembut, tekan puff pada seluruh area wajah hingga merata.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More