Sabtu, 21 Januari 2012

Senam Cara Mengecilkan Paha dan Betis

 

Memiliki paha dan Betis besar? Hmm…apakah itu terlalu bermasalah memilik paha dan betis besar bagi Anda..?

Anda mungkin saat ini berhasil memiliki perut yang indah dan ramping, tapi, namun Anda merasa bermasalah dengan bentuk paha dan betis yang masih besar. Diet yang salah, kah? atau adakah gerakan senam untuk mengecikan paha dan betis ?

Jika memang memiliki betis dan paha besar adalah masalah bagi Anda, cobalah untuk melakukan gerakan-gerakan senam ringan untuk paha dan betis setiap harinya seperti di bawah ini :
  • Anda bisa memulainya pada saat Anda bangun tidur, dan masih pada posisi terlentang pada bed. Angkat kaki Anda ke atas, lakukan gerakan ke atas dan ke bawah, bergantian kaki kanan dan kiri. Lalu, cobalah mengangkat kedua kaki Anda bersamaan. Tahan selama beberapa detik. Setelah itu, buatlah gerakan seperti mengayuh sepeda. Namun jangan gerakkan terlalu cepat. Rileks saja. Cukup itu menjadi pemanasan bagi Anda untuk segera bangun.
  • Nah, Anda bisa melanjutkan gerakan senam ringan tersebut pada saat Anda melakukan senam yang sesungguhnya. Yakni mulai dari kepala sampai kaki. Perbanyak latihan pada kaki, terutama paha. Sesungguhnya yang menjadikan paha menjadi besar adalah lemak yang tertimbun di sana. Karena itu, banyaklah melakukan gerakan-gerakan untuk paha dan kaki Anda agar lemak yang tertimbun segera dibakar oleh tubuh.
  • Namun, jangan pernah lupa akan satu hal, yaitu jaga pola makan. Milikilah pola makan yang teratur dan seimbang. Karena, bagaimanapun kerasnya usaha Anda untuk berolah raga, jika Anda tidak menyertainya dengan pola makan yang sehat, hasilnya akan sama saja.

Tips tambahan cara mengecilkan paha dan betis dibawah ini :
  1. Mengurangi Makanan Yang Berlemak
    Hal terpenting yang sahabat lakukan adalah dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak, karena selain untuk membantu mengecilkan paha dan betis, mengurangi konsumsi makanan berlemak juga akan membantu mengecilkan perut sahabat agar tidak buncit.
  2. Banyak Makan Yang Berserat
    Selain sahabat mengurangi makanan yang berlemak, sahabat juga harus memperbanyak makanan yang mengandung serat, seperti sayur dan buah. Tidak hanya itu saja manfaat sayur dan buah juga sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita.
  3. Olahraga
    Olahraga yang baik untuk mengecilkan paha dan betis adalah dengan melakukan lari atau jogging. Jika sahabat tidak mempunyai banyak waktu cukup lari ditempat juga akan cukup membantu, dan sebaiknya lakukanlah pada waktu pagi dan sore. Selain lari sahabat juga bisa mencoba cara yang paling sederhana yaitu dengan cara memutar-mutar tumit dan pergelangan kaki sahabat secara teratur.
  4. Mengikuti Fitness atau Senam
    Selain cara diatas cara yang paling mudah lagi adalah dengan mengikuti fitness atau senam, karena selain sahabat melakukan aktifitas fitness atau senam, sahabat juga akan dibantu oleh para ahlinya, dan akan menemukan hasil yg memuaskan.
Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More