Sabtu, 21 Januari 2012

Tips Mengatasi Kulit Kering

Cuaca yang dingin maupun panas, bisa membuat kulit menjadi sangat kering. Biasanya mulai dari terasa kasar, mengelupas, hingga akhirnya pecah-pecah. Hal ini memang sangat menyebalkan dan bisa juga 'menular' ke bagian tubuh yang lain, seperti rambut.
JIka mengalami kulit kering jangan panik dulu jika mengalami kondisi ini. Julie Gabriel, penulis buku 'The Green Beauty Guide', memberitahu tiga bahan alami yang bisa Anda lakukan demi mengembalikan kelembaban kulit, seperti dilansir care2.com.
Tips Mengatasi Kulit Kering :

1. Mengatasi kulit kering dengan Minyak zaitun
Memanfaatkan minyak zaitun adalah cara paling mudah dan efektif untuk perawatan alami mengatasi kering. Gabriel bahkan mengungkap kalau minyak zaitun merupakan 'penyembuh kering' di seluruh tubuh. Mulai dari kulit wajah, tangan, kaki, hingga rambut.
"Ketika kulit Anda terasa sangat kering ekstra, oleskan saja secara tipis extra virgin olive oil. Anda bisa mencampurkannya dengan pelembab atau lotion yang biasa digunakan," kata Gabriel.

2. Yogurt dan pepaya dapat atasi kulit kering
Dua bahan tersebut juga bisa digunakan sebagai bahan untuk mengatasi kulit kering. Jika saat ini bahan-bahan itu sudah ada di dapur, manfaatkan saja. Untuk yogurt sebaiknya pilih yang jenisnya plain Greek.
Itu karena bisa jadi pembersih yang berfungsi mengangkat sel kulit mati. Yogurt ini sangat pas untuk kulit kering karena membersihkan kulit menggunakan asam laktat dan bukan scrub, yang justru bisa memperparah kondisi kulit kering.
Untuk hasil maksimal, Anda bisa juga memanfaatkannya jadi masker wajah. Campur saja setengah gelas yogurt dengan tiga sendok makan pepaya yang sudah dihancurkan. Tempelkan pada wajah dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Mengatasi kulit kering dengan konsumsi Madu
Bibir pecah karena kering, namun tak ada lip balm? Manfaatkan saja madu. Kandungan vitamin dan mineral pada madu sangat tinggi, sehingga efektif mengatasi bibir yang kering. Anda juga bisa mengoleskan madu kulit kaki dan kulit siku yang kering.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More