Minggu, 08 Januari 2012

Mamfaatkan Wortel Sebagai Penahan Lapar

Tidak diragukan lagi,wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang membuat mata anda selalu segar dan sangat menyehatkan.Tapi tahukah anda,ternyata wortel bisa juga digunakan untuk membantu anda saat melaksanakan program diet,pasalnya sayuran yang satu ini mengandung serat tinggi yang mampu membantu anda saat menahan lapar.

Wortel sendiri mengandung serat tinggi,vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya. Dalam secangkir wortel mentah cincang mengandung 50 kalori, 1 gram protein, 12 gram karbohidrat, 3,5 gram serat dan tidak ada lemak atau kolesterol.

Inilah sebabnya wortel merupakan salah satu makanan dengan kadar kalori rendah tapi tinggi serat dan banyak mengandung air sehingga baik untuk menurunkan berat badan.


 
Seperti dijelaskan detihealth 9/4/2011, Kandungan air dan serat yang tinggi juga membantu membuat seseorang merasa kenyang sehingga dapat menahan lapar lebih lama, dan membatasi orang untuk mengemil.

Selain itu wortel memiliki komponen yang bermanfaat dalam mengurangi risiko yang terkait dengan kelebihan berat badan serta obesitas.

Meskipn wortel bukan penyebab utama turunnya berat badan, tapi sayuran ini bisa memainkan peran dalam mendukung keberhasilan penurunan berat badan.Hal ini karena dengan makan wortel secara konsisten maka seseorang akan mengonsumsi kalori yang lebih sedikit daripada yang dibakar.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More