Kamis, 10 November 2011

5 Tips Atasi Komedo

ImageSalah satu masalah yang sering menghampiri kulit wanita adalah komedo, Bintik-bintik kecil berwarna hitam yang sering mermunculan di kulit wajah ini akan membuat kulit terlihat kurang bersih dan kusam.
Kebanyakan para wanita atau remaja putri memencet kulit muka mereka untuk menghilangkan komedo, Padahal ini adalah cara yang salah yang dapat mengakibatkan iritasi pada kulit atau bahkan bisa menggores kulir wajah. Untuk itu baik anda mengetahui cara yang tepat dan benat untuk mengatasi komedo.
Berikut 5 perawatan alami yang cepat dan mudah dilakukan untuk memusnahkan komedo, seperti dikutip Become Gorgeous.

1. CeriBuah ceri tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan vitamin dan nutrisi. Haluskan 5-6 buah ceri dan campurkan dengan 2 sendok teh madu. Masker ini dapat menghapus kotoran dan minyak dari pori-pori Anda. Oleskan masker ceri pada bagian yang berkomedo dan biarkan selama 20-30 menit. Bersihkan masker dari wajah dengan kain lembab.

2. Buah persikKomedo dapat dengan mudah dihilangkan dengan bahan-bahan alami yang memiliki kekuatan untuk membersihkan pori-pori. Buah persik adalah salah satu bahan alami tersebut. Kupaslah buah persik yang berukuran sedang, haluskan beberapa potong dan campur dengan 1 sendok teh madu. Setelah Anda memperoleh tekstur yang tepat, oleskan pada kulit Anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Masker pisangPerawatan dengan masker pisang sangat cocok untuk menghilangkan noda pada wajah. Pisang mengandung antioksidan yang dapat mengobati kerusakan kulit Anda. Haluskan pisang yang matang dalam mangkuk sedang dan tambahkan 1 sendok teh madu. Untuk mendapatkan tekstur masker yang baik, tambahkan 2 sendok makan air lemon segar.
Oleskan campuran tersebut pada noda wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan handuk bersih. Ulangi perawatan ini setidaknya 3 kali setiap minggu untuk hasil yang diinginkan.

4. Masker chestnutKacang chestnut atau kastanye umumnya digunakan untuk campuran kue atau sup. Namun ternyata manfaat kacang itu tak hanya untuk makanan saja. Perawatan masker chesnut cocok untuk merawat kondisi kulit yang paling parah. Gilinglah beberapa buah chesnut, kemudian campurkan dengan dua sendok makan madu agar dapat menempel pada kulit wajah. Kacang ini bisa Anda beli di beberapa supermarket di Jakarta.
Setelah masker jadi, bersihkan dulu pori-pori wajah lalu oleskan pada bagian kulit yang rusak. Diamkan selama setidaknya 20-30 menit, setelah itu bilaslah dengan air hangat.

5. Strawberry dan putih telurStrawberry adalah bahan dasar yang digunakan dalam perawatan kulit organik. Buah ini bermanfaat menghindari radiasi dan kerusakan pada kulit.
Hancurkan 6 buah strawberry dan campurkan dengan 1 putih telur. Campuran ini dapat dengan mudah dioleskan pada komedo Anda. Tunggu selama setidaknya 20-30 menit, masker ini akan membersihkan pori-pori. Setelah selesai bilas dengan air hangat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More