Jumat, 11 November 2011

Cerahkan Wajah dengan Sayuran

  
 
Kebanyakan dari kita ingin memiliki kulit bersinar, terutama saat tua mulai menyapa. Beragam pola hidup dan perawatan pun dilakukan agar kulit tetap kinclong nan pesona. Bahkan, tak sedikit yang rutin berjemur di pagi hari untuk menangkap cahaya surya.

Menurut penelitian yang dilakukan Dr Ian Stephen di The University of Nottingham, Inggris, baru-baru ini, disebutkan bahwa melahap sayuran dan buah-buahan juga dapat memberikan cahaya yang sehat. Bahkan ini lebih menarik dibanding berjemur pagi. Riset itu juga menunjukkan orang yang makan buah dan sayuran dengan porsi lebih banyak akan memiliki kulit lebih berkilau atau kinclong.


"Tanaman dikemas dengan kebaikan nutrisi berkualitas yang bermanfaat untuk kekebalan dan memperbaiki kulit," kata Jamuna Pai, dokter kosmetik, seperti ditulis
timesofindia.com. Rabu (2/11). Ia menambahkan, makanan nabati memiliki kandungan senyawa selain karbohidrat kompleks, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat bagi manusia.

Untuk mendapatkan cahaya sehat alami, buah dan sayuran sebaiknya dikonsumsi lima porsi dalam sehari. "Nutrisi yang sehat berasal dari diet sehat," pungkasnya. Hal senada disampaikan Mickey Mehta, guru kebugaran holistik, yang memperingatkan jangan mengabaikan sayuran karena jenis makanan ini tak hanya menambah warna kulit, namun juga membantu dalam pembersihan sistem tubuh Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More