Kamis, 10 November 2011

Bagaimana Air Putih Membantu Menurunkan Berat Badan Anda?

Bagaimana-Air-Putih-Membantu-Menurunkan-Berat-Badan-Anda
Beberapa orang berasumsi bahwa banyak minum air putih dapat menambah berat badan. Padahal faktanya kurang mengkonsumsi air putih dapat menyebabkan tubuh Anda menyimpan timbunan lemak ekstra dalam tubuh. Bagaimana bisa demikian?
Kita semua tahu bahwa hati mengkonversi lemak menjadi bahan bakar. Tanpa asupan air yang cukup,ginjal tidak akan berfungsi pada tingkat optimal. Akibatnya, hati akan bekerja ekstra keras untuk membantu ginjal melakukan tugasnya. Dan pada akhirnya hati tidak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa lemak akan tetap di dalam tubuh dan tidak dapat dikonversi menjadi bahan bakar. Ini yang menyebabkan bertambahnya berat badan. Meminum cukup air putih memungkinkan hati melakukan fungsinya untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi bahan bakar dengan optimal.
Tubuh kita mengandung lebih dari 60% air. Ketika tubuh mendapatkan air yang cukup, ia akan mencoba untuk menyimpan semua air itu ke dalam sel. Air yang disimpan ini memberikan berat ekstra pada tubuh. Kaki Anda mungkin akan sedikit membesar. Ketika tubuh menerima cukup air, secara bertahap tubuh akan melepaskan air yang disimpan. Dengan hidrasi yang tepat, Anda pasti melihat penurunan yang nyata dalam berat tubuh Anda.
Minum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menurunkan rasa lapar Anda pada makanan. Ini adalah cara paling aman untuk menekan nafsu makan Anda. Orang yang memiliki kelebihan berat badan disarankan untuk minum sedikitnya 8 gelas air putih setiap harinya. Ada penelitian yang membuktikan bahwa air es atau air dingin juga membantu membakar kalori, dengan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.
Jika Anda tidak terbiasa minum air putih dalam jumlah banyak, kemudian mulai mengkonsumsi banyak air minum, pada awalnya, mungkin terasa tidak nyaman karena Anda dipaksa untuk sering mengunjungi kamar mandi. Ini hal yang wajar dan setelah berjalannya waktu tubuh Anda akan terbiasa dengan kebiasaan baru dari hidrasi ini.
Jadi, untuk membantu mengurangi berat badan, penting bagi Anda untuk tetap terhidrasi dengan baik. Untuk itu, mulailah untuk mengkonsumsi cukup air minum untuk membantu Anda mencapai berat badan ideal yang diinginkan. Kegemukan merupakan masalah kesehatan yang serius, tetapi cara alami untuk mengatasinya adalah dengan mengatur pola makan dengan baik, berolahraga teratur serta dengan minum air yang cukup.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More