Jumat, 11 November 2011

Tips Singkat Tingkatkan Mood di Pagi Hari

http://static.liputan6.com/201109/110905bbangun-tidur.jpg

Segala sesuatu yang terjadi di pagi hari bisa berdampak besar terhadap mood sepanjang hari. Itulah sebabnya mengapa penting untuk belajar bagaimana memulai hari dengan hal-hal yang menyenangkan. Lalu apa yang harus kita lakukan agar sepanjang hari selalu bersemangat?
 
Berikut beberapa cara singkat untuk meningkatkan mood Anda di pagi hari:

1. Hirup udara segar

Olahraga atau jogging di udara bebas dapat memberikan keajaiban. Lakukan selama lima menit di pagi hari dan rasakan peningkatan mood Anda. Selain itu, cara berkebun juga bisa. Para peneliti telah menemukan bahwa beberapa menit berada di suasana hijau pada pagi hari bisa meningkatkan mood baik Anda.

2. Minum coklat panas atau secangkir kopi

Ini adalah rahasia umum bahwa biji coklat dan kopi sangat membantu memulihkan mood. Secangkir cokelat panas atau kopi di pagi hari dapat memberikan pikiran positif. Selain itu kedua bahan ini juga memilki antioksidan yang baik bagi tubuh.

3. Berpikir positif dan tersenyum

Cobalah untuk menemukan sikap positif dalam segala hal yang harus Anda lakukan, bahkan dalam hal-hal kecil dan cobalah untuk tersenyum. Senyuman yang tulus akan mempengaruhi suasana di sekitar Anda.

4. Tidur lebih awal
Untuk bangun dalam suasana hati yang ceria pada pagi hari, jagalah jadwal tidur Anda agar tetap konsisten. Menurut penelitian, orang yang tidur lebih awal akan memiliki energi lebih banyak, pikiran lebih positif, dan lebih bahagia.

5. Masak sarapan sehat
Mulai memasak sarapan sehat. Pilih menu baru yang sehat, dan libatkan pasangan Anda pada kegiatan ini. Niscaya hubungan Anda akan lebih terjaga, serta hari Anda akan dimulai dengan sehat dan sempurna

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More