Kamis, 10 November 2011

Bagaimana Lemak Dibakar?

Pada kesempatan kali ini saya ingin bertanya sesuatu kepada Anda. Kira-kira menurut Anda, bagaimanakah lemak di tubuh Anda dibuang? Apakah dengan meminumsuplemen pembakar lemak terus lemak di perut Anda akan diubah menjadi sesuatu yang dibuang ketika Anda buang air besar? Ataukah lemak di lengan dan paha Anda akan diubah menjadi keringat? Pemikiran semacam itu ternyata memang sudah menjadi pengetahuan umum. Bahwa ketika kita berkeringat ketika berolahraga itu berarti lemak dibuang melalui keringat. Hal itu adalah suatu kesalahan.
Secara singkat, lemak yang berada di tubuh Anda, tidak akan bisa diubah menjadi keringat atau air. Jangan berharap tubuh Anda bisa menjadi ideal dengan cara berkeringat  Saya juga pernah mengatakan kepada beberapa client, kalau memang berkeringat bisa menguruskan, silahkan aja berjemur di parkiran mobil tanpa nyalain AC. Kenyataannya hal tersebut tidak bisa membuat berat badan berkurang kan?
Intinya adalah, lemak yang berada di seluruh tubuh Anda, hanya bisa dibuang kalau tubuh Anda membutuhkan tenaga dimana tenaga dari makanan yang kita makan sudah habis. Lemak di tubuh akan diangkut, masuk ke dalam sel-sel otot, untuk dijadikan tenaga, ketika tenaga dari karbohidrat atau gula sudah habis. Jadi jangan berpikir lemak diubah menjadi air, keringat, atau yang semacamnya lagi! 
Kapankah tenaga dari karbohidrat atau gula itu habis? Kondisi ini hanya terjadi apabila Anda bangun tidur pagi hari, perut kosong, dan Anda bergerak / berolahraga sedang. Bukan berolahraga berat. Berolahraga sedang contohnya adalah jalan cepat. Kondisi lain adalah apabila Anda melakukan olahraga di sore hari dalam waktu yang panjang. Lebih dari satu jam. Dimana tenaga dari makanan, gula, karbohidrat sudah habis dan setelah itu akan menggunakan tenaga dari lemak. Ingatlah bahwa lemak adalah TENAGA CADANGAN, yang tidak akan dipakai apabila tenaga dari karbohidrat atau gula masih ada.
Semoga ulasan ini menjelaskan mekanisme pembakaran lemak sehingga Anda bisa mencapai berat ideal dengan cepat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More