Kamis, 10 November 2011

Tips Sukses Berdiet Tanpa Kelaparan



Diet. Ini merupakan kata yang sering Anda dengar sehari-hari. Kata ini mampu menggugah semangat banyak orang untuk melakukannya, khususnya Anda yang mengalami masalah dengan berat badan.
Banyak orang melakukan diet dengan cara menahan lapar dan tidak makan, agar berat badan cepat turun.
Cara diet yang salah seperti inilah yang kemudian membuat diet sering disamakan dengan mengurangi makan dan berlapar-lapar. Padahal, diet yang dilakukan dengan benar tidak akan membuat Anda kelaparan.
Simak tips diet dengan cara mengatur pola makan yang benar berikut ini.
  • Atur Waktu Makan Anda
    Aturlah waktu makan Anda. Makan sebanyak 5 kali dalam porsi kecil setiap hari jauh lebih efektif untuk menurunkan berat badan daripada hanya 1 atau 2 kali makan dalam porsi besar. Makan 1 kali dalam sehari akan membuat Anda merasa lebih lapar, sehingga Anda akan mengambil porsi makan yang lebih besar sampai Anda merasa kenyang.
  • Makanlah Ketika Anda Merasa Lapar
    Lapar memang secara alami akan datang saat perut Anda kosong. Jadi, ketika Anda merasa lapar, makanlah. Tapi, pilihlah makanan yang sehat untuk dimasukkan ke dalam tubuh Anda. Pastikan Anda konsumsi makanan berprotein dan berserat tinggi saat Anda lapar. Tetapi, waspadai juga jika rasa lapar itu bukanlah rasa lapar yang sebenarnya. Banyak orang memiliki keinginan untuk makan ketika melihat makanan yang menggugah selera, sekalipun mereka tidak lapar.
  • Snack Di Antara Waktu Makan
    Masukkan snack di antara waktu makan Anda. Usahakan mengkonsumsi snack yang sehat. Apabila Anda sedang bepergian, bawalah snack sehat dan hindari junk food.
  • Snack Yang Baik Bagi Diet Anda
    Sayuran adalah salah satu snack yang baik untuk membantu diet Anda. Sayuran bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Wortel juga baik dijadikan snack. Di samping kaya nutrisi, wortel juga bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang.
  • Jangan Lewatkan Waktu Makan Anda
    Makanlah 5-6 kali sehari dalam porsi kecil. Kebiasaan ini akan menghindarkan Anda dari rasa lapar berlebih dan porsi makan yang berlebihan. Selain itu, makan lebih sering membuat tubuh Anda aktif untuk mencerna makanan, yang artinya metabolisme atau pembakaran kalori dalam tubuh pun akan semakin aktif.
Jangan pernah lagi berpikir bahwa diet berarti membuat Anda kelaparan. Diet bukanlah hal yang menyiksa. Justru sebaliknya, diet adalah hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan agar tubuh tetap sehat.
Selamat berdiet!

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More