Kamis, 10 November 2011

7 Manfaat Seks Bagi Kulit

Membicarakan masalah seks tidak hanya terbatas pada hubungan kelamin dan upaya memperoleh keturunan tapi lebih dari itu, seks juga memberikan manfaat yang lain bagi tubuh.
Penelitian terakhir menunjukan, seks sangat bermanfaat bagi kulit dan membuat seseorang tampil lebih muda dan menarik. Jadi kesimpulannya, seks tidak hanya memberikan kepuasan secara bathin tetapi juga membuat penampilan yang lebih baik.
1. Kulit lebih cerah dan kencang
Saat orgasme atau saat berciuman dan bersentuhan mesra dengan pasangan, otak kita melepaskan hormon yang salah satu efeknya meningkatkan produksi kolagen. Kolagen yang banyak membuat kulit tampak cerah dan kencang.
2. Mengurangi keriput, penuaan dan bintik hitam.
Hormon yang dilepaskan saat berhubungan intim antara lain serotonin, dopamin, prolaktin dan oksitosin. Hormon hormon ini membuat tubuh merasa rilek sehingga stres pun berkurang. Akibat berkurangnya stres, pembentukan keriput juga akan menurun. Hubungan seks juga meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan yang berfungsi pada regenerasi sel  dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari, polusi udara.
3. Bibir merah dan seksi
Hormon yang dilepaskan saat hubungan intim memperbaiki atau memperlancar sirkulasi darah. Jantung memompa darah dengan lebih cepat sehingga sirkulasi kulit juga akan merasakan dampaknya. Kulit menjadi memerah demikian juga dengan bibir.
4. Kulit lebih lembut
Peningkatan aliran darah ke kulit juga meningkatkan aliran pelembab alami tubuh ke ke kulit sehingga membuat kulit lebih lembut.
5. Membersihkan kulit
Sentuhan dan aktifitas seksual membuah tubuh berkeringat. Keringat yang dikeluarkan tubuh merupakan sarana detoksifikasi yang alami. Semua kotoran, bakteri, sisa sisa kulit mati, kelebihan minyak dan lain lain akan larut dengan keringat. Tentu saja semuanya akan membuat kulit lebih bersih.
6. Mengurangi lingkar penuaan mata
Tahukah anda bahwa hubungan intim adalah cara paling murah untuk menggantikan krim malam untuk wajah terutama krim sekitar mata? Caranya tentu karena pengaruh hormon yang dilepaskan pada saat orgasme membuat tubuh merasa nyaman dan ingin tertidur. Nah, karena mudah tertidur inilah yang membuat pembentukan lingkaran hitam pada mata berkurang.
7. Rambut lebih indah dan kuku lebih kuat
Aliran darah yang membaik saat hubungan intim juga memberikan pengaruh yang baik untuk pertumbuhan rambut dan kuku sehingga rambut tampak sehat dan indah begitu pula dengan kuku.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More