Kamis, 10 November 2011

Bagaimana Menurunkan Berat Badan Jangka Panjang

Bagaimana-Menurunkan-Berat-Badan-Jangka-PanjangSulit bagi kita untuk menjaga berat badan yang sehat, terutama bila godaan makanan berlemak berada dalam jangkauan kita. Dalam kehidupan normal, sebagian besar dari kita sering melakukan sesuatu yang tidak membantu sama sekali, seperti orang-orang dengan kelebihan berat badan yang tidak melakukan latihan untuk menurunkan berat badannya. Ada cara-cara cepat yang dapat membantu kita menurunkan berat badan. Meski demikian, ada juga ada juga cara menurunkan berat badan dalam jangka panjang, dengan ketentuan bahwa orang yang memilih cara ini harus bisa bersabar dalam prosesnya, demi mendapatkan hasil yang permanen.
Anda harus menjaga jumlah kalori dalam tubuh Anda. Untuk menjaga berat badan, Anda harus selalu menyeimbangkan asupan kalori yang masuk ke tubuh Anda dan yang keluar. Cobalah untuk menghindari kelebihan kalori dari diet Anda dan mengimbangi penggunaan kalori menjadi energi dengan cara membakarnya melalui olahraga dan aktivitas fisik yang rutin, sehingga tercapai keseimbangan kalori yang masuk dan keluar. Meskipun ini bukanlah proses yang cepat dan dapat berlangsung berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan sampai merasakan hasilnya, Anda tetap bisa merasakan perbaikan secara teratur sampai mencapai tujuan yang Anda inginkan.
Anda harus menghindari makan makanan berkalori tinggi seperti cake, kue manis, soda, junk food, keripik, dan gorengan. Makanan-makanan ini bahkan tidak memberikan energi yang lama, juga karena makanan tersebut akan merusak niat Anda dalam menurunkan berat badan. Sangatlah bijak untuk menghindari makanan tersebut dan beralih ke makanan sehat sebagai penggantinya. Untuk itu, mulailah kebiasaan untuk menerapkan pola makan yang sehat. Dengan mengatur pola makan dengan baik, bukan hanya membantu menurunkan dan menjaga berat badan Anda, tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, karena banyak
sekali nutrisi dari makanan sehat yang kita butuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh yang optimal.
Selain itu, yang harus mulai Anda jadikan kebiasaan juga adalah beraktivitas fisik teratur. Sempatkan diri untuk selalu berolahraga setiap harinya meskipun hanya untuk 5-10 menit di sela-sela jadwal Anda yang super padat. Aktivitas fisik yang membuat Anda bergerak lebih banyak akan sangat baik untuk membantu memompa metabolisme tubuh Anda. Ini penting, tak hanya untuk membantu membakar kalori dalam tubuh tapi juga menjaga kebugaran fisik Anda.
Hal yang paling penting untuk diingat dalam menurunkan berat badan jangka panjang adalah kesadaran dan disiplin. Menjaga diet seimbang dan melakukan latihan teratur adalah rahasia dari penurunan berat badan yang efektif.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More