Jumat, 11 November 2011

Makanan yang Dapat Tingkatkan Mood

  
 
Berbagai permasalahan yang tengah menimpa kita terkadang membuat mood menjadi berantakan. Jangan biarkan mood buruk merusak hari-hari Anda. Cobalah meningkatkan suasana hati dengan makan. Memang terdengar aneh, tapi berdasarkan penelitian baru-baru ini makanan ternyata juga bisa meningkatkan mood.

1. Susu

Menurut penelitian ilmiah baru-baru ini, susu dianggap bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik karena mengandung vitamin D. Masalahnya kekurangan vitamin D merupakan salah satu penyebab depresi. Jadi, mulailah pagi Anda dengan segelas susu untuk meningkatkan mood Anda.

2. Nasi merah

Beras merah serta makanan kaya karbohidrat lainnya adalah pilihan makanan terbaik untuk meningkatkan mood Anda. Para peneliti telah menemukan bahwa orang yang tengah melakukan diet rendah karbohidrat lebih mungkin untuk merasa depresi. Untuk mencegah hal itu, mereka disarankan untuk mengonsumsi beras merah.

3. Yoghurt

Dopamin adalah salah satu zat yang bisa meningkatkan suasana neurotransmitter. Pilihan makanan terbaik untuk meningkatkan produksi dopamin dalam otak Anda adalah yoghurt. Konsentrasi tinggi protein yoghurt adalah obat meningkatkan mood.

4. Coklat

Sudah menjadi rahasia umum bahwa coklat atau lebih tepatnya kakao memiliki antidepresan alami terbaik.

Jika makanan telah membuat mood Anda merasa lebih baik. Lalu, mulailah hari Anda dengan hal-hal yang menyenangkan karena segala sesuatu yang terjadi di pagi hari bisa berdampak besar terhadap mood sepanjang hari 

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More