Minggu, 13 November 2011

Obat Alami Sakit Gigi


Sakit gigi adalah keluhan yang paling tidak disukai dan bisa membuat orang emosi. Sakit gigi dapat disebabkan oleh gigi berlubang atau infeksi pada gusi atau gigi. Kondisi ini hanya dapat diobati dengan keterampilan dokter gigi. 


Namun sebelum Anda pergi ke dokter, ada beebrapa obat alami yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit. Hal ini sebagai langkah darurat untuk mengatasi rasa sakit sementara, tetapi jika tidak diobati sakit gigi dapat terjadi lagi. Nah, berikut adalah beberapa cara alami dan bahan-bahan yang dikenal untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan pada gigi Anda, sebelum pergi ke dokter.


Teh


Dalam buku 'Prescriptions for Herbal Healing' karangan Phyllis A Balch, menuturkan bahwa teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas dapat membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit. Sedangkan kantong teh hangat bisa ditempatkan digusi gigi yang sakit untuk membantu menghentikan peradangan. Tapi sebaiknya tidak menggunakan gula dalam membuat teh hangat.


Es batu


Menggunakan es batu diketahui dapat mengurangi rasa sakit dan bengkak pada gigi dan gusi. Caranya letakkan es batu dalam kantong atau kain ke daerah yang sakit, kemudian biarkan selama 5-10 menit lalu angkat. Lakukan ini sebanyak dua kali sehari, tapi jika kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter.


Cabai rawit


Cabai rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi meringankan rasa sakit. Caranya larutkan cabai rawit ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi yang sakit.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More