Kamis, 10 November 2011

Jadikan Diet Sebagai Gaya Hidup Anda!

Jadikan Diet Sebagai Gaya Hidup
Mengubah diet bisa menjadi tantangan yang sulit dilakukan, namun dengan beberapa pedoman dasar dan tujuan, dapat dengan mudah mengubah gaya hidup Anda dengan menjadikan pola makan yang sehat sebagai gaya hidup. Banyak orang memandang hal ini sebagai pekerjaan berat, namun pendapat itu bisa berubah bila mengikuti beberapa tips sederhana berikut ini. Pedoman ini akan membagikan tips tentang cara menjalani hidup yang lebih sehat.
Banyak orang melewatkan waktu sarapan, ada yang memang karena tidak punya waktu untuk sarapan, ada juga yang merasa tidak lapar saat mereka bangun tidur. Sebagian orang percaya jika tidak sarapan adalah salah satu cara melaksanakan diet mereka. Padahal dengan sarapan akan mengurangi kemungkinan makan yang berlebihan saat makan siang dan malam. Selain dapat memberikan energi, sarapan juga merupakan cara yang baik untuk melancarkan metabolisme tubuh Anda. Banyak yang berpendapat bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting dan dapat meningkatkan proses berpikir yang membuat Anda tetap fokus.
Pilihlah berbagai macam sayuran berwarna-warni setiap hari. Untuk setiap warna sayuran yang berbeda, nutrisinya pun juga berbeda. Variasi sayuran yang dapat dimasukan ke dalam program diet yaitu seperti wortel, ubi jalar, paprika serta hijau-hijauan seperti kubis dan sawi.
Beberapa jenis lemak sebenarnya baik untuk Anda. Namun, harus dengan porsi yang tepat. Minyak zaitun dan alpukat memberikan lemak baik dan bagus untuk jantung. Ikan juga memberikan manfaat ini, bedanya, ikan juga memberikan banyak vitamin dan mineral yang baik untuk Anda.
Semua orang menyukai makanan manis. Sayangnya, lebih banyak kerugian yang ditimbulkan daripada manfaat yang diberikan oleh makanan manis. Batasi diri Anda dari makanan yang berkadar gula tinggi.
Makanlah setidaknya tiga kali per hari. Jika bisa, Anda sebaiknya mencoba untuk makan lima makanan kecil sepanjang hari. Hal ini membuat metabolisme Anda bekerja dan mempercepatnya.
Sediakan makanan ringan di rumah atau tempat kerja Anda. Pilih makanan ringan yang rendah lemak, berprotein tinggi dan berkadar gula rendah. Non-fat yogurt dan keju lembut adalah makan ringan yang tepat untuk mengalahkan rasa lapar sekaligus memberikan kepuasan.
Jika Anda sedang mencoba membuat perubahan di dalam diet Anda, ini adalah saat yang tepat untuk memulai. Tidak ada yang terlalu sulit di dalam daftar ini. Setelah beberapa minggu, ini akan menjadi gaya hidup dan Anda akan merasa senang setelah membuat perubahan!

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More