Kamis, 10 November 2011

Manfaat ikan laut bagi kesehatan

 
http://www.lintasberita.com/media/b4beb632ffc8f285aeaee550d0087ad5.jpg
Jika anda penggemar ikan laut, beruntunglah anda karena ikan laut sangat mempunyai manfaat kesehatan yang banyak sekali. Dari salah satu studi tertua adalah yang dilakukan dua peneliti Denmark pada tahun 1970, mereka menemukan fakta rendahnya kasus kematian orang Eskimo akibat Penyakit jantung Koroner (PJK) walaupun mereka banyak mengkonsumsi makanan berlemak tinggi.

Rahasia dibalik fakta tersebut ternyata orang Eskimo mempunyai kebiasaan menyantap daging ikan.

APA sebenarnya yang dikandung ikan sampai dia begitu berkhasiat?
Ternyata daging ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang berperan dalam melindungi jantung. Daging ikan ini mampu menurunkan kolesterol dalam darah, memperbaiki fungsi dinding pembuluh darah.menurunkan tekanan darah,mencegah terjadinya penggumpalan darah, dan sangat diperlukan untuk pembentukan otak.

Deretan manfaat ikan ini bagi jantung masih bertambah lagi seiring penelitian para ilmuwan. Salah satu yang terbaru adalah mencegah timbulnya fibrilasi atial ( FA), suatu jenis gangguan irama jantung yang sering terjadi pada orang tua. Bukti ini dimuat dalam jurnal Circulation- sebuah jurnal kesehatan terkemuka pada tahun 2004.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More