Rabu, 09 November 2011

Olahraga = Multivitamin Seks


Femina Seks
Olahraga yang bisa memacu gairah seks tidak berarti harus olahraga kelas tinggi. Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda coba, dan hasilnya sangat memuaskan.

Aktivitas aerobik, seperti berenang, sepeda, jogging (outdoor maupun di treadmill). Kalau Anda menyukai tari, ambil saja kelas dance. Aktivitas ini sangat baik untuk sistem sirkulasi darah.
Beberapa kata kunci agar sukses beraerobik:
  • Permainan membuat olahraga menjadi sangat menyenangkan karena seperti tidak ada beban. Karena itu, seseorang mau berolahraga secara reguler. Contoh sederhana adalah, bagi yang suka menari, memainkan musik dance, lalu mulailah menari. Kalau di mal saat weekend ada yang mengadakan senam bersama teman-teman.  
  • Mulai dengan 15 menit. Waktu 15 menit itu tidaklah lama, akan tetapi sekali sudah dilakukan akan memberi dampak yang bagus untuk tubuh sehingga sering kali diteruskan menjadi 30 menit.
  • Komitmen. Kalau sudah merasakan manfaatnya, buat komitmen pada diri sendiri untuk rutin melakukannya.

Catatan:
-    Stretching adalah bagian dari olahraga, membantu mengendurkan saraf, otot, dan membantu membuang sisa metabolisme yang ada di sekitar sendi. Kegiatan ini, meski hanya beberapa menit, akan membuat Anda mendapatkan perasaan yang nyaman, plus mengurangi risiko cedera.

Aktivitas latihan beban. Membantu menjaga tubuh dan kondisi. Setelah usia 30 tahun setiap wanita mengalami penurunan hormon. Salah satu dampaknya adalah penurunan massa otot dan tulang. Otot melorot berarti bentuk tubuh berkurang indahnya, gerakan menjadi lambat karena mudah merasa lemas, dan tubuh menjadi mudah gemuk. Solusinya: latihan beban dengan panduan dari ahlinya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More