Kamis, 10 November 2011

Aktif Seks Picu Kanker Prostat


Pria yang aktif secara seksual ketika berumur 20 hingga 30 tahun beresiko tinggi terkena kanker prostat. Demikian hasil penelitian seperti yang dikatakan para peneliti di UNiversitas Nottingham. Para peneliti menanyakan kepada 800 pria, terdiri dari 400 pria terdiagnosis kanker prostat, 400 lainnya adalah orang yang bebas dari penyakit tersebut. Pertanyaan yang diajukan antara lain sebagai berikut:

  1. Seberapa sering mereka melakukan hubungan seks sejak masa puber?
  2. Berapa banyak pasangan seksual yang mereka miliki?
  3. Apakah mereka terdiagnosis terjangkit penyakit kelamin?
Dari kedua kelompok tersebut, 59% menjawab melakukan hubungan seksual 12 kali dalam sebulan saat berusia 20 tahun. 48% melakukan seksual 12 kali dalam sebulan saat berusia 30 tahun, 28% saat berusia 40 tahun, dan 13% saat berusia 50 tahun.
Kurang lebih dua per lima pada kelompok kanker prostat memiliki 6 pasangan seks atau lebih. Sementara pada kelompok yang tidak memiliki penyakit prostat jumlah pasangan seks lebih sedikit.
Seorang ahli mengatakan bahwa kadar hormon sek yang tinggi pria bertanggung jawab terhadap seringnya aktivitas seksual yang akan memicu kanker prostat ketika mereka tua nantinya. Hormon memegang peranan pada kasus kanker prostat.
Mereka yang sangat sering secara seksual ketika masa mudanya ternyata memiliki kemungkinan lebih tinggi terkena kanker prostat saat usia mereka tua. Peneliti juga m

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More