Kamis, 10 November 2011

6 Perawatan Kulit Yang Tepat Dan Benar

ImageUntuk kaum wanita menjaga kesehatan kulit agar selalu tampak segar dan bercahaya adalah sesuatu yan wajib hukumnya. Tapi tidak sedikit dari mereka yang masih belum paham bernar mengenai perawata kulit yang benar supaya mendapat hasil yang memuaskan.
Bagaimana cara merawat kulit yang benar? Dr Cut Handika Riyani, pakar kulit para seleberiti, saat ditemui di acara Nivea, belum lama ini, mengungkapkan ada enam langkah yang wajib dilakukan jika ingin dapatkan kulit cantik dan sehat. Ini dia daftarnya:

1. Membersihkan dan memakai tonerSetelah membersihkan wajah, sangat disarankan untuk menggunakan toner. Hal ini untuk membersihkan sisa sebum pada kulit dan juga sisa sabun wajah.

2. PelembabBody lotion sangat penting dipakai untuk melembabkan kulit. Namun, masih banyak dari wanita yang enggan menggunakan body lotion, karena berbagai alasan.
“Kadang-kadang orang Indonesia tidak suka pakai body lotion, karena lengket. Tapi sebenarnya body lotion harus digunakan karena negara kita memiliki iklim yang tropis dan kering,” jelas dr Cut.

3. Menggunakan sunblockMenggunakan sunblock yang memiliki SPF juga sangat penting. Cahaya matahari dapat merusak kulit dan memicu timbulnya kerut.
“Pancaran sinar matahari di Indonesia banyak, kemudian iklimnya pun berubah-ubah, sehingga SPF dapat mengurangi radikal bebas yang dapat menimbulkan flek dan penuaan dini,” tutur dr Cut.

4. Pengelupasan kulit matiEksfoliasi atau pengelupasan kulit mati dengan scrub juga faktor utama yang menjadikan kulit lembut halus dan lembut. Namun dr Cut menyarankan jangan terlalu sering men-scrub tubuh. Idealnya eksfoliasi dilakukan dua kali dalam seminggu.

5. Pelembab bibirTentu bibir yang pecah-pecah terlihat tidak menarik. Untuk itu, selalu gunakan lip balm untuk menjadikan bibir tetap lembab.

6. Gaya hidup sehatDr Cut menyarankan untuk makan buah dan sayur yang banyak, karena buah dan sayur mengandung antioksidan yang tinggi, selain itu mengandung vitamn C, E dan betakarotin yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat.
Selain itu, perbanyak minum air putih. Air putih merupakan perawatan kulit termurah yang masih sering dilewatkan untuk diminum. Setidaknya Anda harus minum delapan gelas dalam sehari. Fungsinya untuk detoksifikasi racun dalam tubuh kita, serta menjaga kelembaban kulit. Anda juga memerlukan istirahat dan olahraga yang cukup. Yang terpenting menghindari merokok.
“Nikotin dalam rokok dapat mempengaruhi kondisi kulit. Akhirnya kulit menjadi cepat tua, kering dan kusam,” papar dr Cut.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More