Rabu, 09 November 2011

Lima Jamu Favorit Pendongkrak Keperkasaan Lelaki

 http://www.beritasatu.com/media/images/medium/06112011155237.JPG

Mampu meningkatkan gairah dan stamina seks lelaki, hingga menambah kesuburannya.

Sejak dahulu dipercaya ada beberapa jamu (herbal) berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah seksual pada lelaki. Mulai dari berkurangnya gairah hingga masalah stamina seksual yang menurun.


Dari sekian banyak herbal tersebut, ada lima herbal favorit yang sering dikonsumsi kaum Adam untuk mendongkrak gairah seksualnya.


1. Pasak Bumi (Euricoma Longifolia)

Khasiat pasak bumi yang paling dipercaya adalah pasak bumi dari pedalaman Kalimantan Barat. Ini telah dibuktikan oleh Prof Madya Dr Johari Mohd. Saad yang melakukan penelitian pada beberapa tikus jantan dan betina.

Menurut penelitian tersebut, tikus jantan yang diberi ekstrak pasak bumi menunjukan perilaku lebih agresif terhadap tikus betina.


Akar tanaman ini mirip dengan kayu atau paku yang tertancap ke bumi, sehingga dinamakan pasak bumi. Sedangkan di Malaysia, tanaman ini lebih dikenal dengan sebutan 'Tongkat Ali'.


Batang pasak bumi memiliki efek androgenik, yakni berperan dalam peningkatan hormon yang berfungsi mengatur susunan saraf pusat yang berhubungan dengan tingkah laku seksual. Sejak dulu, tanaman ini terkenal berkhasiat sebagai obat perkasa bagi laki-laki, yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan seksual dan mengatasi impotensi.


2. Purwoceng (Pimpinella Fruacan)

Purwoceng atau purwaceng adalah jamu yang memiliki kandungan sejumlah zat seperti triterpenoid-steroid, sitosterol, dan stigmasterol, yang memiliki fungsi utama meningkatkan fertilitas spermatozoid.

Kandungan senyawa afrodisial di dalam purwoceng dipercaya dapat membangkitkan hormon seksual. Tanaman ini juga mempunyai kandungan senyawa
pergaphen dan iso pergaphen yang berfungsi meningkatkan stamina tubuh.

Senyawa diuretik juga bisa ditemui di dalamnya. Senyawa tersebut mampu melancarkan air seni, peredaran darah, menghangatkan, dan menyehatkan tubuh.


3. Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba telah digunakan sebagai tanaman obat di Cina sejak tahun 2800 SM. Tanaman ini dipercaya memiliki kemampuan untuk mencegah kepikunan dan kerusakan otak.

Caranya dengan memperlancar aliran darah ke otak sehingga meningkatkan fungsi saraf (neuronal), dan melindungi otak dari dampak buruk neurotoksin.


Selain itu, herbal ini juga berkhasiat mengatasi disfungsi seksual pada lelaki (impoten), karena mampu meningkatkan peredaran darah ke daerah penis.


4. Kayumanis (Cinnamomum Verum)

Selain sering digunakan untuk pelengkap pembuatan kue, kayumanis juga berkhasiat untuk meningkatkan kualitas aktivitas seksual.

Hasil penelitian yang diketuai Dr. Alan Hirsch dari
The Smell & Taste Research Foundation di Chicago, menemukan bahwa kayu manis memiliki aroma yang paling merangsang bagi lelaki.

Aroma tersebut mampu meningkatkan aliran darah ke organ intim lelaki sehingga membuat mereka terus terangsang.


5. Gingseng (Panax Ginseng)

Institute Herbal Medicine Beijing melaporkan, penggunaan ginseng sebagai herbal telah berlangsung sejak sekitar 10.000 tahun lampau.

Herbal ini memiliki berbagai manfaat di antaranya mengembalikan sekaligus meningkatkan stamina tubuh, memperbaiki kondisi mental, mencegah diabetes, mengeluarkan racun, dan masih banyak lagi.


Selain itu, ginseng juga dipercaya ampuh mendongkrak keperkasaan kaum lelaki, karena mampu meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Akar ginseng biasanya diseduh dan diminum seperti teh, atau diminum dalam bentuk kapsul.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More