Jumat, 04 November 2011

Fakta Luar Biasa di Balik Susu, Tomat, Lemak, dan Madu








































SETIAP bahan makanan memiliki kandungan spesifik yang dapat membantu Anda mengejar impian Anda untuk mendapatkan tubuh langsing yang ideal. Kenalilah keunggulan dari empat bahan makanan dan nutrisi berikut supaya Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal darinya.

PERLINDUNGAN LEBIH UNTUK TULANG. Sebuah penelitian di University of Granada, Spanyol, menemukan bahwa susu kambing, atau keju yang terbuat dari susu kambing, dapat membantu tubuh menyerap zat besi, kalsium, fosfor, dan magnesium lebih baik dibanding susu sapi. Selain memberi perlindungan yang lebih pada tulang, susu kambing juga efektif mencegah anemia.

TOMAT UNGU KAYA ANTIOKSIDAN. Tomat jenis baru ini mengandung banyak pigmen anthocyanin, jenis antioksidan yang juga ditemukan pada berbagai jenis berry berwarna gelap, seperti blackberry dan cranberry. Berwarna ungu karena merupakan hasil penyilangan dengan gen bunga snapdragon atau Antirrhinum majus. Tomat ini dikembangkan oleh para ahli dari John Innes Centre, Norwich, Inggris, karena dianggap lebih populer dan lebih banyak dikonsumsi dibanding buah berry.

LEBIH SEHAT BERKAT LEMAK. Makanan rendah lemak tak selalu baik untuk Anda. Hal ini dibuktikan lewat sebuah penelitian yang dilansir dalam The New England Journal of Medicine. Dikatakan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak tak jenuh ternyata lebih sehat dan lebih langsing dibandingkan mereka yang rutin mengonsumsi makanan rendah lemak. Penuhi sumber lemak tak jenuh Anda dari makanan seperti ikan, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. 

MADU YANG MENYEMBUHKAN. Prof. Dr. Thomas Henle dari Institut Kimia Pangan, Universitas Dresden, Jerman berhasil mengidentifikasi kandungan aktif antibakteri dalam madu manuka. Madu yang berasal dari bunga manuka yang hanya tumbuh di Selandia Baru ini, diketahui mengandung metilglioksal pangan (MGO), senyawa yang terbukti memiliki kekuatan antibiotik alami yang efektif membunuh bakteri patogen penyebab penyakit. MGO juga ditemukan pada produk olahan susu, produk fermentasi, dan kopi yang disangrai. Namun, kandungan tertinggi ada pada madu manuka, yaitu 100-900 mg/kg.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More