Rabu, 09 November 2011

Mitos Seputar Tanggal 11-11-2011 dan 20-11-2011


 

Apa yang terfikir oleh kalian dalam menanggapi  tanggal langka dan cantik tersebut? Kebanyakan orang berasumsi bahwa tanggal cantik dan unik  tersebut merupakan tanggal yang pas untuk melangsungkan momen bersejarah dalam hidup, seperti menetapkan hari pernikahan dan juga kelahiran. Pada dasarnya semua tanggal dan hari itu baik namun bagaimana anda menyikapinya saja.

Dalam postingan saya kali ini akan  membuat berbagai macam asumsi seputar keunikan tanggal unik dan langka tersebut. Mengupas apa sih yang dibilang banyak orang kalo tanggal tersebut dinilai sebagai tanggal keberuntungan atau malah sebaliknya?

Sekedar sharing saja dan saya rasa jangan menjadi keyakinan/ patokan sepenuhnya, karena yang saya tahu jika kita percaya yang namanya beginian tergantung pada sudut mana anda menilainya. Ini menurut sudut pandang Ilmu Metafisika Cina kedua tanggal ini memang memiliki pemahaman dan pengertiannya sendiri.

Seputar 11-11-2011

Kabarnya elemen yang jatuh pada hari itu adalah : langit , logam yang langit: Logam Yang, bumi: Api Yang. Menurut metafisika Cina juga menjelaskan tanggal pernikahan yang dilangsungkan pada hari itu dinilai tidak baik. Sementara itu untuk menggambarkan hari kelahiran jika bayi yang dilahirkan adalah laki-laki konon katanya lebih baik daripada anak perempuan , karena kelak akan di dominasi atau dikendalikan pasangannya. Menurut Ilmu Metafisika Cina juga disebutkan bahwa hari yang baik adalah hari yang memiliki elemen tanpa konflik.

Seputar 20-11-2011

Adalagi tanggal cantik dan juga langka yakni 20-11-2011, menurut Ilmu metafisika Cina elemen batang langitnya adalah Tanah Yin, dan elemen cabang buminya adalah Kayu Yin. Hubungan antara Tanah dan Kayu, adalah hubungan clash atau konflik. Secara umum bahwa hari dan tanggal itu juga dinilai kurang baik untuk hari pernikahan. Sebagaimana yang dijelaskan  diatas bahwa hari yang baik adalah hari yang memiliki elemen tanpa konflik.

Untuk kelahiran  kabarnya hari dan tanggal tersebut baik untuk bayi permpuan dan kurang baik untuk bayi laki-laki, terutama untuk keharmonisan rumah tangganya kelak. Kabarnya kedua bayi yang dilahirkan pada tanggal tersebut suatu saat akan di dominasi oleh pasangannya, jika salah memilih pasangannya kelak akan goyah pernikahannya.

Nah diatas hanya diambil berdasarkan dari Ilmu Metafisika Cina, loh, namun kalian juga jangan terpatok dengan hal tersebut, karena pada dasarnya semua hari itu baik tergantung bagaimana kita menyikapinya dengan cara yang lebih bijaksana.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More