Senin, 07 November 2011

Tips Merawat Rambut Berjilbab


Jilbab merupakan bentuk ketaatan seorang muslimah terhadap perintah Allah. Kelebihan memakai jilbab adalah menghindarkan rambut dari sinar matahari serta debu debu kotor di jalan. Namun dengan berjilbab bukan berarti para muslimah mengabaikan kesehatan rambutnya. Perawatan rambut berjilbab tentu berbeda dengan perawatan rambut tanpa jilbab dari bentuk intensitas shampo dan jenis shampo yang dipakai.
  • Disarankan memakai shampo anti ketombe. Meskipun rambut tidak bermasalah dengan ketombe, namun menurut Rudy Hadisuwarno, rambut berkerudung cenderung lebih lembab karena tertutup setiap hari sehingga mudah menimbulkan jamur yang berakibat timbulnya ketombe.
  • Jangan memakai kerudung saat rambut basah. Rambut yang ditutupi dalam keadaan basah juga akan menimbulkan ketombe dan gatal-gatal yang bisa berujung pada kerontokan rambut.
  • Pilih kerudung dengan bahan katun atau kain dengan pori-pori besar. Tipe kain seperti itu baik untuk sirkulasi udara di kepala sehingga rambut tetap bisa bernafas.
  • Maksimal memakai 4 lapis kerudung. Ingin tampil modis dengan berjilbab? Bisa saja. Namun yang harus diingat adalah jangan melapis kerudung terlalu banyak karena jika melapis kerudung terlalu banyak itu membuat rambut menjadi sulit bernafas.
  • Hindari pemakaian kerudung berwarna gelap. Warna kerudung yang gelap mudah sekali menyerap panas matahari sehingga meningkatkan suhu panas di kepala yang menyebabkan rambut mudah sekali rontok.
  • Biarkan rambut anda tergerai. Setelah seharian beraktivitas, tiba di rumah segera gerailah rambut anda dan angin-anginkan secara alami

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More