Senin, 07 November 2011

Cantik dengan Baju Kaftan

Cantik dengan Baju Kaftan

Akhir-akhir ini sedang menjamur baju-baju hijab atau baju ala Timur Tengah. Dalam perkembangannya, kini baju muslim sudah tidak dipandang sebelah mata lagi. Karena selain modelnya yang bagus, baju muslim saat ini seakan sudah menjadi trend fashion, seperti baju kaftan contohnya.

Awalnya, baju Kaftan ini sering dipakai dipanggung oleh artis S*ahrini.. Lalu karena tampilannya yang simpel dan terlihat mewah, akhirnya kaum hawa mulai memburu pakain itu karena bisa dipakai untuk acara pengajian, pesta dan acara penting lainnya.

Baju Kaftan itu sendiri merupakan long dress dengan hiasan peyet dan manik manik di bagian depan dengan lengan yang menyambung. Selain itu, baju kaftan tidak ketat (longgar) sehingga memenuhi kriteria baju muslim. Namun karena baju ini terbuat dari bahan sifon atau sutra, jadi harga dari baju kaftan ini reltif mahal. Harga standar yang ditawarkan biasanya 500-700 ribu. Namun mungkin disaat bnyak sale diskon seperti sekarang harganya bisa mencapai 250 ribuan saja dan bahkan say pernah melihat ad yang harganya 150 ribuan..hehehe..

Baju Kaftan ini tidak hanya bisa dipakai oleh wanta muslim saja, tapi kaum non-muslim pun bisa memakainya.
Sebenarnya baju kaftan ini sudah ada sejak lama. Orang Babylonia menggunakannya sebagai penutup badan bagian atas. Sedangkan di Maroko, baju kaftan merupakan baju tradisional wanita (di Indonesia seperti kebaya).
Dengan maraknya model pakaian yang anggun, simpel, terkesan mewah dan tidak terlalu ketat ini saya sendiri berharap ke depannya pemakaian baju seksi oleh wanita menjadi berkurang, hehe..Toh dengan baju panjang (long dress) yang tidak ketat, wanita pun bisa tampil cantik kan? ^^

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More