Selasa, 08 November 2011

Tips Menghilangkan Warna Hitam pada Ketiak


Ketiak atau yang lebih familiar disebut Ketek. Apa yang terlintas di dalam pikiran anda tentang ketiak?

Bau? Lembab? Lalu?? Ya, warnanya HITAM! Merupakan momok tersendiri bagi kita, terutama kaum wanita. Ketek yang hitam sangat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Apalagi saat memakai baju tanpa lengan . Apa jadinya?? Pasti tampil tidak percaya diri dan tidak berani mengangkat tangan tinggi tinggi.

Penyebab ketiak berwarna hitam adalah :

1. Mencabut atau mencukur bulu ketiak
Para peneliti mengungkapkan bahwa mencabut atau mencukur bulu ketiak merupakan faktor utama ketiak menghitam. Mengapa?? Karena setiap kali mencukur atau mencabut bulu ketiak akan menyebabkan lecet mikro dan setelah lecet itu sembuh akan merubah warna kulit ketiak yang lecet itu menjadi gelap

2. Kehamilan
Hal ini normal terjadi karena setelah masa kehamilan atau melahirkan memungkinkan banyaknya melanin yang dikeluarkan sehingga menjadikan warna di beberapa bagian tubuh menghitam (hiperpigmentasi). Hiperpigmentasi ini dapat menghilang namun  dalam kurun waktu yang lama (beberapa bulan).

3. Deodorant
Deodorant juga dapat mengakibatkan iritasi atau alergi yang menyebabkan ketiak menjadi hitam.

4. Kegemukan
Kegemukan juga dapat memperburuk kondisi pigmentasi dalam tubuh dan menghitamkan beberapa daerah seperti tengkuk, ketiak dan belakang lutut.


Cara Menghilangkan Warna Hitam pada Ketiak :

1. Sebaiknya jangan mencabut bulu ketiak. Melembabkan atau membasahinya terlebih dahulu sebelum dicukur sangat disarankan agar tidak banyak terdapat luka mikro pada ketiak.

2. Memakai parutan pepaya mengkal setelah mandi. Caranya, parut pepaya mengkal atau pepaya yang belum terlalu masak hingga halus lalu taruhlah di ketiak dan diamkan selama beberapa saat (kira-kira 10 menit) lalu bilaslah dengan air hingga bersih.

3. Memakai air jeruk nipis. Potong jeruk nipis dan jangan lupa untuk membuang bijinya. Gosokkan bagian dalam jeruk nipis yang telah dipotong ke ketiak setiap selesai mandi lalu bilas dengan air bersih

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More