Rabu, 09 November 2011

7 Rempah Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Gula mungkin tidak dapat membantu anda menurunkan berat, namun rempah-rempah dapat melakukannya.

Beberapa ramuan tradisional yang ada di bawah ini mungkin dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.


Kapulaga

Menurut Kathleen Brown dan Jeanine Pollak, dalam buku mereka "Teh Herbal: 101 Campuran Bergizi untuk Kesehatan dan Vitalitas Harian", Kapulaga dapat meningkatkan metabolisme dan memiliki kadar lemak jenuh yang sangat rendah sehingga sangat pas digunakan sebagai bahan untuk menurunkan berat badan.

Gingseng

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Maryland, Amerika Serikat,ginseng dipercaya dapat mempercepat metabolisme dan meningkatkan energi sekaligus mempunyai sifat yang secara khusus untuk menurunkan berat badan.

Cabe Rawit

Rempah-rempah yang satu ini dengan bahan utamanya yang dimilikinya, capsaicin, membantu membakar lemak dan menekan nafsu makan. Penelitian yang dilakukan Universitas Purdue, Cabe rawit juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh karena sifat pedasnya yang sekaligus membakar kalori lebih banyak, menurut penelitian dari Universitas Purdue.


Kayu Manis

Sejumlah orangtua jaman dulu sering memasukan kayu manis dalam setiap masakanya. Ternyata, rempah yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengubah rasa manis yang dimilikinya sebagai katalisator untuk mengurangi gula darah dan kolesterol LDL. Rempah ini juga dapat secara pasti dapat meningkatkan insulin dalam tubuh yang meminimalkan terjadinya diabetes.

Dandelion

Rempah yang satu ini merupakan salah satu sayauran yang direkomendasikan oleh USDA dari segi nilai gizi dan banyak digunakan sebagai campuran dalam salad. Hebatnya, Dandelion memiliki kemampuan utnuk membersihkan racun dalam tubuh sekaligus memperlambat kinerja pencernaan yang tentunya membuat tubuh anda merasa kenyang lebih lama.

Kunyit

Sebuah hasil riset dari Universitas Columbia, Amerika Serikat menyatakan,  rempah yang memiliki warna kuning terang ini memiliki kemampuan untuk membantu memecah lemak dan mengatur metabolisme tubuh dan  membantu mengurangi kemungkinan diabetes.

Jahe

Sejak zaman nenek moyang, banyak tulisan yang menunjukkan bahwa rempah ini dapat menekan nafsu makan, membantu pencernaan, menghilangkan racun dan meningkatkan suhu tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Siapa yang tahu ternyata jahe memiliki kekuatan yang sebegitu banyaknya?

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More